Mapan dulu baru Nikah atau Nikah dulu lalu Mapan??

sy jadi penasaran banget deh, apa sih mapan menurut kalian ? Sehingga banyak yang m’nunda2 untuk melaksanakan ibadah dengan alasan pengen “mapan” dulu. Disuruh nikah, alasannya pengen mapan dulu, apalagi yang namanya laki-laki, banyak yang nggak mau nikah karena belum mapan. tapi ironisx pacaran jalan terus sampe tahunan…. bahkan ada jua yg ampe 6 tahun… pacaran kok ampe 6 tahun… itu mah kredit mobil…saat pelunasan tinggal barang rongsokan aja lg……….

Dan uniknya lg, ini karena doktrin dari para wanita, katanya sih…..
karena wanita ingin laki-laki yang mapan….. iya kh?
sebelum menikah agar pernikahannya lancar.
seperti dalam sebuah lagu kalau wanita
itu ingin dimengerti, wanita ingin beli perhiasan,
laki-laki harus ngerti, wanita ingin beli mobil,
laki-laki harus ngerti. (cewek matre aja kalee itu
mah). Lah nikah karena Allah, atau karena
mapan?

Susahnya lagi bukan hanya pasangan yang ingin
menikah saja yang memikirkan hal ini, tapi……..
orang tua mereka pun seolah tak mau
ketinggalan dalam masalah ini.

Yang paling menarik ketika orangtua justru berbicara
mempesimiskan dan jauh dari keyakinan rezeki
dalam kendali Allah, ‘ Belum mapan udah mau
nikah, emangnya mau makan batu ?? ‘ wow,
batunya nyangkol di hati tuh. hihihi

Yang jadi pertanyaan, Apakah
kemapanan berpengaruh besar pada pernikahan?
Ataukah sebaliknya, apakah pernikahan yang
berpengaruh besar pada kemapanan?
Jawabannya ada di gelas ale-ale yaa, gosok
dulu kali ya….. ????

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s